cript src='http://apis.google.com/js/plusone.js' type='text/javascript'/>

Berburu Dollar di Twitter

Saya yakin teman-teman sudah pada tahu apa yang dimaksud dengan twitter atau minimal sudah sering mendengar. Pada kesempatan ini saya tidak akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan twitter, saya hanya ingin menulis tentang bagaimana memanfaatkan twitter sebagai sarana mengumpulkan dollar tanpa modal di internet. Khusus buat teman-teman yang belum ikutan twitter silahkan daftar di sini. 

Dibandingkan dengan facebook, twitter saat ini mempunyai kelebihan dalam hal pemanfaatannya dalam usaha mengumpulkan dollar di internet atau bisnis online gratis. Walaupun  twitter penampilannya lebih sederhana tapi memungkinkan orang atau perusahaan untuk memanfaatkan twitter untuk kepentingan bisnis daripada sekedar sebagai media bersosialisasi.

Dalam rangka bisnis online atau dengan kata lain monetisasi twitter bisa dilakukan dengan cara mempromosikan produk kita atau produk orang lain dimana kita bertindak sebagai affiliate yang mendapatkan komisi setiap produk yang kita tawarkan terjual melalui link kita. Setiap kita meng-update status (tweet) otomatis para follower kita bisa membaca tweet tsb, bisa dibayangkan  apabila kita punya ribuan follower maka dengan mudah kita dapat menyampaikan pesan melalui tweet tsb. Jadi kalau teman-teman punya produk yang ingin ditawarkan, twitter bisa menjadi pilihan untuk berpromosi. Apalagi kalau teman-teman sudah mempunyai reputasi yang baik maka dengan mudah dapat berpromosi di twitter.

Selain untuk berpromosi twitter juga bisa teman-teman manfaatkan untuk mencari referral dari program yang diikuti, apalagi kalau mencari referral orang luar negeri, twitter bisa menjadi pilihan utama karena menurut saya di twitter lebih dalam mencari teman/follower orang luar negeri, karena kebanyakan yang ikutan twitter orang-orang luar negeri. (orang Indonesia juga banyak tapi tidak sebanyak di facebook).

Nah, yang paling menyenangkan di twitter adalah kesempatan mendapatkan dollar dari pengiklan atau advertiser.. Sebagai gambaran, status/tweet kita bisa digunakan untuk menyampaikan pesan dari advertiser dan untuk itu kita mendapat bayaran. Pembayaran ada yang dilakukan per status atau per tweet ada juga yang berdasarkan klik pada iklan di tweet kita. Untuk iklan yang dibayar per tweet semakin banyak follower kita semakin mahal harga per tweet yang harus dibayar advertiser, jadi kalau teman-teman sudah ikutan twitter tambah terus followernya supaya harga per tweet naik terus. Denger-denger ada yang dibayar pertweet sampai ratusan bahkan lebih dari $ 1000… Mantap! 

Disamping hal tsb di atas masih ada peluang mengumpulkan dollar dari twitter yaitu background profil kita disewa advertiser untuk digunakan sebagai media promosi berdasarkan pilihan waktu 7 hari, 15 hari, 1 bulan dan 3 bulan. Semakin banyak follower, semakin mahal advertiser harus bayar kita. Akun Twitter saya sendiri pernah disewa untuk 1 bulan dengan harga $25, tapi sayang baru 5 hari akun  saya keburu disuspended gara-gara terlalu agresif following.. So, sekarang saya start lagi nyari follower dari nol. Lumayan dalam 2 minggu sudah dapat lebih dari 1000 follower dan saya bikin 5 akun. He..he…he… Maruk. Kalau 1 akun mengasilkan $30 per bulan, berarti 5 akun bisa $150, lumayan kan?Tapi itu dibolehkan kok, malah ada advertiser yang mengijinkan kita punya 10 akun twitter. Coba bayangkan kalau kita punya 10 akun dan masing-masing akun menghasilkan $100 per bulan….

Oke teman-teman, cukup segitu kali postingan tentang peluang mengumpulkan dollar di twitter. Insya Allah di postingan berikutnya saya akan membahas cara lebih terperinci untuk mendapatkan dollar dari twitter dan juga cara mudah nyari follower. Yang terpenting sekarang teman-teman daftar twitter dulu dan nyari follower sebanyak mungkin.

Take Action! Go Newbie!!
Share

Artikel Terkait

1 komentar

Anonim

Matur nuwun infonya, selama ing gw ol cuma ngabisin waktu di fb buat pamer ato curhat di status. Ternyata di twitter malah bisa buat cari tambahan uang jajan. Thanks.

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, kritik atau saran.. Terima kasih.