cript src='http://apis.google.com/js/plusone.js' type='text/javascript'/>

Bisnis Online di Twitter tanpa Follower

Halo teman-teman newbie.. Pada posting kali ini saya ingin menyampaikan suatu ide atau gagasan. dalam menjalankan bisnis online gratis-an. Saya mohon maaf kalau apa yang saya kemukakan di postingan ini pernah dikemukakan oleh blogger lain.

Oke langsung aja, ide ini masih berhubungan dengan monetisasi twitter.. Ada pertanyaan, mungkinkah melakukan bisnis online di twitter tanpa follower? Padahal sering kita baca artikel-artikel yang membahas bahwa follower adalah faktor penting dalam monetisasi twitter.

Pendapat di atas memang benar tapi tanpa follower pun kita dapat mengambil manfaat dari twitter untuk ber-bisnis online. Hal ini dapat dilakukan oleh teman-teman newbie yang memasarkan suatu produk, produk sendiri atau produk pihak lain dimana teman-teman bertindak sbg affiliate marketing.

Illustrasinya sebagai berikut. Misalkan teman-teman mau menjual obat anti jerawat, maka teman-teman sedapat mungkin mencari orang yang butuh obat tsb. Nah di twitter teman-teman tinggal melakukan pencarian tweet yg berhubungan dengan jerawat.

Gunakan mesin pencari di twitter, gunakan frase kata yang berkaitan dgn jerawat, misalnya "menghilangkan jerawat". Kemudian mesin pencari akan menemukan beberapa tweet yang mengandung frase kata tsb. Perhatikan tweet tweet hasil pencarian tsb, diantaranya adalah para penjual saingan teman-teman.

Nah hubungi orang yg mengindikasikan butuh obat penghilang jerawat, sapa dengan sopan dan tawarkan solusi kepadanya. Dan terjuallah obat anti jerawat teman-teman.

Begitu kira-kira penjelasan atau ilustrasi dari gagasan saya ini. Mudah-mudahan postingan ini bermanfaat buat teman-teman, siapa tahu teman-teman newbie mendapatkan ide yang jauh lebih baik dalam menjalankan bisnis oline dan mengumpulkan dollar di bisnis online.

Good luck.

Artikel Terkait

2 komentar

wd

Pakai follower saja susah apalagi yang tidak ada followernya.

Admin

@ wd: memang tidak mudah.. tapi bukan berarti tidak mungkin.. Ide ini muncul utk menggunakan fasilitas pencarian dan reply di twitter. BTW thanks udah comment..

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, kritik atau saran.. Terima kasih.