cript src='http://apis.google.com/js/plusone.js' type='text/javascript'/>

Blogwalking yang Lebih Bermakna




Hallo teman-teman newbie, postingan kali ditujukan buat teman-teman yang sama-sama baru belajar membuat blog. Tapi kalo ada senior yang berkenan membaca, silahkan teruskan membaca dan saya ucapkan banyak terima kasih.

Tulisan ini sebenarnya intinya adalah ingin mengajak teman-teman blogger pemula untuk sama-sama saling membantu sehingga dapat dibangun solidaritas diantara blogger pemula.

Bagaimana kita, para blogger pemula saling membantu? Untuk tahap pertama, yang paling mudah dan bisa dilakukan adalah saling mengunjungi blog atau blogwalking.

Buatlah kunjungan atau blogwalking tsb menjadi lebih bermakna tidak hanya sekedar say hello atau hanya promosi tapi lebg dari itu dengan memberi komentar berupa kritik membangun atau sekedar memberi support. Selain itu bisa juga dengan bertukar link dengan sesama blogger pemula. Diharapkan dengan cara ini traffik ke blog pemula ada peningkatan.

Selain hal di atas dalam berkunjung ke blog sahabat bisa saja kita membantu menambah pendapatan mereka dengan mengklik iklan yang menarik yang dipasang di blog masing-masing. Tapi janganlah hal ini dianggap sebagai suatu keharusan, hanya kita lakukan sesekali saja thd iklan yang memang cukup menarik. Semuanya tergantung teman-teman, kalau memang tiap berkunjung selalu klik iklan, siapa yang akan melarang?

Bagaimana menurut teman-teman? Ada pendapat lain? Silahkan kemukakan dalam komentar di bawah postingan ini. Saya sangat berterima kasih jika teman-teman berkenan memberikan komentar, kritik maupun saran.

Artikel Terkait

6 komentar

euljapanese Blog

No Comment Kang..... Setuju pokok namah..... Sesama Blogger harus saling dukung lah...

hendro-prayitno

belum banyak iklan di blog saya,,karena saya belum paham sekali tentang memonitize blog,,mohon bimbingannya

Admin

@ hendro-prayitno : Saya sendiri baru belajar ngeblog jadi belum qualified untuk membimbing, apa yg saya tulis hanyalah opini. Untuk monetisasi blog menurut para master kuncinya adalah traffic dan traffic itu sendiri kuncinya utamanya adalah content.. begitu kira-kira.

euljapanese Blog

saya jg mrpkan orang baru di blogger... jdi kita belajar sama2 ya......

soumboy

artikel yang menarik gan.. :)

emang bgitu, saya masih newbie banget di dunia blogger, akan tetapi saya agak bosen nge-liat tmen saya hanya "say hello or hy", aku pengen ntu mreka memberi komentar yang membangun agar aku gk lama-lama jadi newbie.
hehehe




GO FREEDOM..!!!

Rinda

tapi aq paling sebel kl blogger yg dtg cm bilang blogwaling T__T

tp gpp deh yg pntg silaturahmi,,^_^


Miss Rinda - Personal Blog
www.rinda-holic.blosgpot.com

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, kritik atau saran.. Terima kasih.